Perencanaan Promosi Es Teh Indonesia di Sumatera Barat



Kami menyadari bahwa keberadaan Esteh Indonesia belum terlalu lama diwilayah Sumatera Barat. Namun dengan melihat perkembangan kebun esteh yang semakin banyak di Sumatera Barat, kami yakin bahwa masyarakat mencintai produk produk yang dihadirkan oleh Esteh.

Untuk itu, Esteh Sumbar akan selalu meningkatkan pelayanan terhadap konsumen serta terus mendengarkan kritik dan saran demi kebaikan Esteh dan juga akan meningkatkan kualitas dan akan mengeluarkan varian varian terbaru yang cocok untuk lidah masyarakat di Sumatera Barat .

Esteh Indonesia akan terus berinovasi dalam perkembangan minuman di wilayah Sumatera Barat. Tak hanya itu, rancangan media promosi juga  menjadi hal terpenting bagi PT Esteh Indonesia sebagai upaya pembentukan citra perusahaan. 

1. Tujuan Kreatif

    Dalam perancangan media promosi PT Esteh Indonesia menggunakan media-media yang relevan untuk mempromosikan perusahaanya. Media promosi yang dibutuhkan oleh PT Esteh Indonesia diantaranya adalah brosur, stationary set¸ website, business card, marchendise, kartu karyawan, kartu pengunjung, banner outdoor, banner indoor, neon box,dan branding truck. Pada tahap selanjutnya perancangan akan disesuaikan dengan konsep yang telah ditemukan dari hasil analisis data yaitu trusted quality. Hal tersebut diharapkan agar konsep perancangan dapat membantu mencapai hasil dari tujuan penelitian yaitu membentuk citra perusahaan. 

2. Strategi Kreatif

    Sebagai upaya dalam merancang media promosi PT Esteh Indonesia diperlukan strategi kreatif visual dalam pembentukan citra perusahaan. Strategi visual diperlukan untuk memvisualisasikan apa yang ingin disampaikan oleh PT Esteh Indonesia melalui media promosi yang dibuat. Unsur-unsur visual yang akan digunakan pada perancangan media promosi ini contohnya  adalah Headline.

Headline yang dipilih dalam perancangan media promosi ini adalah kalimat “ESTEHADALAHKITA”.


3. Strategi Media

    Strategi media yang dipilih oleh Esteh Indonesia adalah dengan cara melakukan promosi melalui Influencer atau Artis ternama. Tujuannya tak lain adalah untuk memperkenalkan Esteh Indonesia ke semua kalangan masyarakat Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menu Es Teh

Siapa itu Haidar Wurjanto ?