Siapa itu Haidar Wurjanto ?

 


Beliau merupakan pendiri PT Es Teh Indonesia Makmur atau yang sering kita dengar dengan Es Teh Indonesia. Sebuah brand minuman lokal yang telah sukses meramaikan pasar minuman di Indonesia. Produk Es Teh Indonesia sendiri merupakan produk minuman yang tentunya berbahan dasar teh sesui dengan namanya namun bukan hanya es teh yang kita kenal selama ini , Minuman ini mengkombinasikan es teh dengan bahan bahan lainya seperti taro,avocado sehingga menjadi sebuah minuman yang sukses diminati disetiap kalangan.

Pria yang kini menginjak usia 33 tahun ini lahir di Chirschurch, New Zealand pada 12 Januari 1990. Beliau tak hanya lahir di New Zealand namun mengenyam pendidikan dasar dan menengah di negara Selandia Baru itu. Kemudian haidar melanjutkan Sekolah Menengah Atas nya di Indonesia tepatnya di SMA 1 Bogor tak hanya sampai di SMA haidar melanjutkan pendidikannya di salah satu univeritas terbaik di Indonesia, Institut Pertanian Bogor (IPB). 

Pria kelahiran Chirschurch, New Zealand ini mengawali karirnya dengan berjualan casing hanphone dan juga pernah berjualan nasi goreng gerobakan, namun usaha tersebut tidak berjalan dengan baik. Haidar yang memiliki jiwa dalam berbisnis tak patah semangat untuk melanjutkan karir nya, Haidar banting stir ke bidang perternakan,yaitu Fresh Momo Milk pada tahun 2011 dan memiliki outlet di Bandung.

Lalu Haidar memutuskan mendirikan bisnis kuliner lewat PT Simha Group pada tahun 2013. Perseroan yang di yang dibangunnya memegang beberapa merk ternama seperti Foresthree yang dirintis pada tahun 2016 dan hingga kini memiliki 95 cabang yang menjalar di Jabodetabek hingga luar Pulau Jawa.

Ia kemudian merintis usaha barunya Es Teh Indonesia dengan bermodalkan uang 3 juta rupiah pada 2018. Usaha ini berawal dari sebuah booth sederhana yang berdiri pada saat pameran di Kemang Village Mal, yang kemudian sukses berkembang hingga kini memiliki 945 outlet yang tersebar di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Promosi Es Teh Indonesia di Sumatera Barat

Menu Es Teh